Langsung ke konten utama

1 November 2015 : XoXo

Ada banyak hal yang berkesan yang gue alami selama tahun 2015. Mulai dari awal tahun gue yang deg-degan menunggu hasil IP kuliah pertama gue yang ternyata alhamdulillah tinggi, nilainya. Dan juga beberapa konflik batin yang gue alami, baik dengan diri gue sendiri ataupun dengan orang lain. Sampai pada hari ulang tahun gue yang ternyata banyak yang mengingatnya, uh seneng deh! Tapi gak tahu kenapa gue hanya mampu mengingat beberapa hal aja, ada banyak moment berkesan gue, tapi mungkin ada yang gak bisa gue ucapin ada juga yang mungkin gue lupa.

Tapi yang menurut gue moment yang paling ngeselin, lucu, ngerasa bego sendiri, dan lupa padahal saat itu adalah hari dimana gue hampir mati. Hahaha! Mungkin telat banget sih gue ceritanya sekarang, tapi baru sekaranglah saat yang tepat untuk gue ketawa sendiri kalo baca tulisan gue yang satu ini.

01 November 2015 adalah hari yang mengesalkan tapi ya lebih ke kayak hari yang hampir membuat gue mampus seketika. Dimulai saat gue harus memulai hari seperti biasa. Pagi-pagi gue harus bangun demi merendam pakaian yang sudah seminggu gue biarin gitu aja. Selanjutnya gue membongkar lemari, dan menyusun isi lemari yang entah udah berapa bulan gak gue urusin. Lalu gue membereskan kamar yang bahkan kapal pecah kalah pecahnya dengan kamar gue. Gue sapu beberapa kali, gue ngepel juga beberapa kali dan barang-barang bahkan ada yang beberapa gue keluarin dulu.

Setelah kering, gue masukin lagi barang-barang gue. Setelah itu, istirahat? Haha ya enggaklah! Gue lanjut nyuci baju kotor punya gue. Dan kembali merendamnya di larutan pewangi pakaian sebelum akhirnya gue mandi dan berpakaian lalu menjemur pakaian yg tadi gue rendem yang sampai 3 hari belum gue angkat (!!!).

Setelah itu pengen rasanya gue tidur dan mengistirahatkan tubuh gue yang satu Minggu gak ada berhenti istirahat. Tapi gue harus pergi ke kampus untuk menghadiri rapat penting di organisasi gue. Jadilah jam 1 gue dateng ke kampus dengan wajah dan perasaan yang ogaaah banget. Begitu sampai ternyata belum mulai apa-apa.

Gimana? Tambah kesel kan? Berharap biar supaya cepat pulang, tapi lihat rapat LPJ yang gak mulai-mulai malah semakin menambah rasa badmood gue ditambah hari itu tiba-tiba hujan deras yang artinya jemuran gue akan semakin basah, makin menambahlah rasa badmood gue.

Dan akhirnya rapat dimulai sekitar jam 4 karena sebelumnya rapat harus diundur beberapa kali demi menunggu alumni yang ngeselin kayak kecoa.

Rapat LPJ sendiri gak menunggu waktu yang lama, kita cuma memakai waktu gak lebih dari 3 jam. Setelah rapat selesai, kita memutuskan untuk pergi menuju tempat salah satu senior yang baru aja wisuda, namanya Bang Nanda.

Kita mulai gerak sekitar jam 7 menuju 8. Mau pergi aja kita harus melewati banyak drama dulu, contoh ada yang merajuklah karena bingung mau pergi naik apaan. Ada yang gak mau naik inilah, naik itulah. Ah puyeng kepala gue, rasanya waktu itu pengen gue aja yang bawa becak, biar cepet nyampe.

Akhirnya kita semua pergi juga ke rumah bang Nanda yang ada jauh banget letaknya dari kampus. Rumah bang Nanda sendiri letaknya di Polonia, jauh kan? Berasa pergi dari ujung kota Medan.

Gue sendiri pergi kesana naik motor, dibonceng sama junior gue di organisasi. Namanya Fadli, sebenernya kita sama-sama masih semester 3 tapi, karena gue duluan yang masuk organisasi jadi gue lebih senior sehingga dia memanggil gue dengan sebutan ‘Kakak’. Ok, selama gak dipanggil ‘Tante’ kayak Imada.

Gue gak cuma sama Fadli aja, ada Imada yang barengan sama Bang Aldi, dan Uus yang barengan sama Yola. Kita semua kompak banget malam itu, iya kompak sama-sama gak tau jalan menuju kesana. Kan kompak banget kan? -______-“

Bahkan gue sama Fadli sempet nyasar karena kehilangan jejak bang Aldi dan juga Uus. Walau akhirnya kita barengan lagi. Dan jujur disitu nafsu makan gue yang tadinya memuncak jadi perlahan hilang. Dipikiran gue saat itu adalah, “Mau makan kok harus nyasar dulu sih gue?!”

Pikiran itu juga sempet gue utarakan ke Fadli dan dia cuma cengengesan. Ternyata masalah gak sampai disitu aja. Setelah kita bertiga rombongan kembali kompak menyusuri Medan di malam hari, ada masalah yang hampir aja mengambil nyawa gue dan juga Fadli.

Ada satu jalan yang gue lupa namanya apa, kalau lo anak Medan. Lo tau Yuki Simpang Raya? Depan Masjid Raya Medan? Itu lurus aja lo bakal ketemu sama perempatan lampu merah. Dan waktu itu kebetulan gak macet-macet banget jadi Bang Aldi dan juga Uus dengan santai belok dan sementara gue sama Fadli? Masyaallah! Kita jatuh bro ditengah lampu hijau!

Awalnya gue ragu sih, si Fadli kayak gak yakin gitu. Gue udah bilang pasang lampu tangannya. Mungkin dia gak denger waktu itu, dan jadilah sebuah mobil Xenia Silver menabrak kita dari belakang sehingga kita jatuh dan kaki gue menjadi korban.

Fadli waktu itu kelihatan panik, mukanya kelihatan pucet. Beberapa kali dia nanyain kondisi gue, tapi gue jawab gak papa. Kita berjalan ke pinggir dan kemudian Fadli kembali bertanya, akhirnya gue sadar kaki kanan gue bagian jentik kakinya berasa sakit.

Bang Aldi kemudian nelpon gue dan nanya kondisi kita berdua dengan panik. Sementara gue dikagetkan dengan kedatangan Uus yang tiba-tiba. Gue gak bisa berpikir lagi waktu itu, yang ada di kepala gue adalah “Seandainya tadi....”

Kita kemudian nyebrang dengan ngikuti arus arah jalanan. Dan begitu nyamperin rombongan bang Aldi dan Uus. Gue menyadari tangan gue gak berhenti bergetar ketakutan. Gak tahu Fadli gimana.

Kita kemudian lanjut jalan dan gue sadar lagi. Kaki yang sebelumnya gak begitu sakit begitu kena angin kok ya ampun perih banget!

Lagi-lagi Fadli nanya kondisi gue dan bilang kalau dia gak enak. Ya mau gimana lagi? Udah kejadian, mau marah juga kaki gue tetep sakit kan? Kesel juga sih waktu itu, karena Fadli sibuk nanya terus dan bersamaan dengan rasa sakit di kaki gue.

Dan masalah masih berlanjut. Ketika rombongan kita bertiga menginjak tanah Polonia, kita bingung. Masuk kemana menuju rumah bang Nanda? Kita bahkan sampai muter lebih dari 2 kali, muter kesana-muter kesini. Ngikutin arah bang Aldi yang ternyata ngikutin arah GPS. #Amsyong! Belum lagi Imada yang mainin GPSnya! Oh ingin rasanya berteriak, BUNUH AJA HAYATI DI RAWA RAWA!

Bahkan Yola dengan muka ngantuknya sempet bilang kalau kita berasa Tawaf ngelilingi seluruh Makkah! Haha!
Akhirnya! Ada yang jemput kita dan menuntun kita menuju rumah Bang Nanda. Dan mau ke rumah bang Nanda itu, kita harus melewati gang yang jalanannya hancur dan banyak kubangan dimana-mana. Bahkan yang jemput kita tadi itu (Bang Akmal & Fai) juga sempet lupa dimana rumah bang Nanda. Hahaha! Semakin hilang nafsu makan gue!

Di jalan itu semenjak gue jatoh, gue gak berhenti pengangin bahu si Fadli. Bukan karena kesempatan atau apa atau gimana, itu karena tangan gue gak berhenti bergetar ketakutan dan bahkan kaki gue kalo bisa gue angkat gue peluk. Mungkin Fadli juga merasa kalau tangan gue yang bergetar waktu pegangan sama tas dia dan bahu dia. (Hahaa! Yang suka sama Fadli pasti jealous baca ini!)

Akhirnya, kita sampai! Ternyata masih ramai! Mereka rata-rata udah makan semua dan masih gak sadar melihat kondisi gue yang datar banget. Sampai akhirnya ada yang nanya, kenapa? Barulah gue menjelaskannya.

Mereka ada yang kaget dan ada yang biasa aja. Sampai akhirnya Imada nyuruh gue bersihin luka dikaki gue pakai tissue basah bahkan ada yang bilang kayak gini :

“Loh jadi Fuja beneran ditabrak mobil? Kirain bercanda!”

Ya ampun, ya kali gue bercanda ditabrak mobil. Lelucon macam apa itu?
Fadli mungkin gak kenapa-kenapa, tapi asli dia kayaknya kaget banget! Dia bahkan begitu nyampe, cuma makan 1 atau 2 kue lalu pergi pamit untuk pulang bareng sama bang Akmal.
Rasa kesal gue pun kemudian muncul. Kenapa? Soalnya, begitu sampai gue belum ada makan, mereka para kecoa minta pulang. Kan betapa gue gak mau memaki mereka? Malah gue disuruh naik becak bareng para kecoa drama itu dan akhirnya gue makan sebentar dan langsung cuss pulang.

Di jalan gue masih terasa banget badmoodnya. Rasanya pengen enyah aja, kok ada sih manusia yang begini dan begitu?
Akhirnya setelah lama di jalan, gue sampai di kost. Bersyukur, pintu kost belum dikunci. Jadi gue bisa mandi dan menenangkan diri gue untuk UTS besoknya. Iya, UTS! Gue gak ada belajar! Yang ada kaki gue denyut.

Gue pun akhirnya tidur dengan tenang, walau sebenernya gak tenang juga sih. Masih terbayang betapa sebelumnya gue hampir mati, kena ini atau kena itu. Ya ampun! Sudahlah.
Besoknya gue bangun dan mendapati kaki gue gendutan (bengkak). Malah gue lagi ujian, artinya lo harus sopan pakaiannya. Jadilah gue berjalan ke kampus dengan langkah yang terseok-seok. Gue memaksakan diri ke kampus dengan memakai flatshoes yang artinya iya kaki gue yang gendutan itu nyerinya pake banget.

Gak banyak yang tahu kalau gue waktu itu habis kecelakaan, cuma beberapa anggota organisasi gue aja yang tahu. Gue lalu ke sekret sepulangnya ujian dan disana ada pimpinan gue. Mungkin dia udah tahu, buktinya dia kemudian nanyain kondisi gue. Haha.

Dan bla..bla...bla... akhirnya pimpinan gue kemudian mengatakan sesuatu yang membuat gue cengo.

“Fadli itu sebenernya gak berani kalau bawa motor di kota besar kayak Medan ini.”

Pernyataan yang membuat gue sangat cengo. Gimana gak cengo coba?! Bayangkan aja ya, gue itu gak pake HELM! IYA GAK PAKE HELM! Kalo terjadi apa-apa sama gue dan kepala gue gimana?
Yosh!
Pada akhirnya gue perlahan melupakan kejadian itu. Walau kaki gue sendiri lama banget sembuhnya sekalipun udah dikasih antibiotik dan segala minyak juga udah diberikan. Mulai dari minyak telon, kayuputih, urut, dsb.

Dan sampai tahun baru inipun kaki gue belum sembuh. Bekasnya masih kelihatan banget dan terkadang suka sakit juga sih. Itu juga yang jadi bahan ledekan temen-temen di kampus gue. Seringnya sih bang Aldi yang suka ngatain gue jadinya moment jatohnya si Fadli. Hahaha. Gue sih biasa aja, cuma ada satu fans Fadli yang berharap bisa gantiin posisi gue waktu jatoh.


Tapi udahlah. Itu semua masa lalu, mungkin dulu waktu ngalaminnya gue nyesel, kesel dan macemmacem deh. Tapi setelah sekarang ini gue mengingatnya, gue jadi merasa kayak, pengen ketawa sendiri saking lucu dan gelinya. Mungkin kalau waktu itu gue gak begitu mungkin gue gak akan begini. #Sekian. XOXO!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Movie Review : [Exhuma : Menggali Dendam Kelam Sejarah Negara ]

Pertama-tama setelah menonton Exhuma, yang ingin saya ucapkan adalah Kim Goeun di layar bioskop lebih cakep daripada di layar ponsel. Kayak bingung aja gitu mau kagum sama visual atau akting dia yang sama-sama gong banget itu. Baiklah, review ini akan saya mulai dengan bismillah. Exhuma bukan sekedar film horror yang menjual jumpscare ala-ala gitu, tetap ada sisi mengejutkan yang yah cukup bisa membuat duduk para penonton menjadi gelisah. Jujur, waktu nonton ini ada perasaan gelisah yang lebih ke greget untuk fast forward ke scene berikutnya. Jika dibandingkan dengan The Wailing (2016), Exhuma masih jauh lebih mudah untuk dimengerti jalan ceritanya. Siapa yang pernah kepikiran untuk jadiin film horror berbasis sejarah Negara? Untuk mengerti alur cerita film ini, setidaknya kita harus paham dulu mengenai sejarah kelam Korea dengan Jepang.   Dari awal film dimulai, semua scene masih terasa biasa saja, tidak banyak jumpscare namun setiap scene-nya berhasil menyampaikan bahwa ‘ini lo

MOVIE REVIEW - JOHN WICK : CHAPTER 4

                                            JOHN WICK : CHAPTER 4 “Aksi Laga Indah, Persembahan Terakhir (?) Jonathan Wick”               Rasanya penantian saya menanti John Wick : Chapter 4 ini sangat terbayar tuntas. Selama 2 jam 49 menit, saya disuguhi aksi laga menakjubkan dengan latar belakang sinematografi yang sangat indah. Seperti melihat parade atau pameran sinematografi, sehingga sangat disarankan untuk ditonton langsung di layar bioskop untuk hasil yang memuaskan.             Jika saja John Wick ini adalah sebuah teks soal ujian, maka pertanyaan yang muncul adalah ‘Berapa sisa nyawa John Wick?’             Sudah lama menunggu sampai ditunda masa penayangan, Saya sama sekali tidak menonton trailer John Wick : Chapter 4. Demi tidak menaikkan atau menurunkan ekspetasi saya saat menontonnya nanti. Ternyata hasilnya ‘wow’ ‘wow’ ‘wow’ sepanjang film. Saya terpukau sepanjang film dengan aksi laga, cerita hingga ke akting para pemainnya.             Saya tahu bahwa Donni

Hati-Hati di Jalan

             a short story inspired by Tulus' song.                  Perempuan itu masuk ke dalam mobil sambil menepuk pelan lengannya yang sempat terkena air hujan. Di sebelahnya seorang laki-laki sudah mengulurkan handuk kecil untuknya. “Ga usah, cuma kena dikit doang,” ucap si perempuan. “Gak ketebak banget bakal hujan gini,” lanjutnya. “Biasanya kan lo si sedia payung sebelum hujan,” balas si lelaki sambil melempar handuk kecil itu lagi ke kursi belakang. “Makanya itu, gak ketebak banget cuacanya.” “Sama kayak lo,” lelaki itu langsung mendapat cibiran dari si perempuan di sebelahnya.             Perempuan itu melihat ke arah luar jendela mobil dan menghela nafas lega, karena ia tidak terkena guyuran hujan yang kala itu memang deras sekali. Ia merogoh tasnya dan langsung mengangkat panggilan ponselnya yang berdering. “Halo? Iya, gapapa aku udah di jalan juga ... iya gapapa sayang ... aku?” perempuan itu melirik ke arah lelaki di sebelahnya yang fokus menyetir. “Aku