Langsung ke konten utama

Ini Loh Yang Buat Baper Sebenernya ...

Tontowi/Liliyana at WBC 2013

Kalau ditanya berapa total lawan jenis yang gue suka dan berharap deket sama gue, jawabannya ada banyak. Bisa dihitung jari orang-orang yang bener-bener gue suka, bukan sekedar suka aja ya. Tapi bukan masalah siapa orang yang sial karena gue suka, tapi ini mengenai apa yang gue suka sejak lama dan bahkan menjadi cinta pertama gue.

Jeng... jeng!!!

Badminton. Olahraga tepok bulu angsa itu yang berhasil membuat gue jatuh cinta sejak 8 tahun yang lalu. Sebenernya gue tahu badminton atau bulutangkis udah lama ya, bahkan sejak masih SD tahun 2006. Cuma sekedar tahu aja. Puncaknya, ialah pas tahun 2008 dan itu bertepatan dengan Thomas Uber Cup yang kebetulan juga Jakarta adalah tuan rumahnya.


Tim Thomas 2008 yang puas jadi juara 3

Tim Uber 2008 yang berhasil masuk final walau jadi Runner Up TT

TUC yang waktu itu tayang di Trans TV dan Trans7, menjadi tontonan gue selama kurang lebih seminggu-an. Emak gue bahkan heran, gue yang biasanya blingsetan kayak ulet kuket bisa diem terpaku fokus sama orang yang sibuk nepokin bulu angsa.
Ada saat dimana gue janji akan penuhi memori kamera gue
 nantinya dengan foto atlet tercentah. Aamiin. 

Bahkan Emak gue juga gak marah kalau gue jejeritan nahan kesel karena kebawa atmosfer penonton di Istora. Oh! Oh! Betapa sejak lama gue membayangkan gimana sih rasanya gabung sama penonton Istora yang heboh abis itu.


Oh! I wish I was there! Maybe next time :)))
Sejak 2008 gue mulai update soal badminton, bahkan nih ya, gue rela panas-panas keluar cuma untuk beli koran, siapa tahu ada berita tentang badminton. Emak gue yang paham, dia setiap pulang kerja selalu bawa koran baru yang ada di kantornya, setiap ada berita tentang atlet badminton aja sih ya.
Kadang kalau iseng ya gue guntingin terus gue koleksi, walau akhirnya malah dibuang Emak gue. !TT!
Sempat ada bayangan untuk jadi atlet badminton. Gue pengen banget masuk klub, ikut seleksi beasiswa PB Djarum, cuma sayang, Emak gue malah nyuruh gue masuk klub renang. Supaya tinggi katanya, helloh Mak, anakmu ini kurang tinggi apa lagi siiih?!

Latihan renang gue pun terhenti saat gue menginjak kelas 3 SMP. Tapi teteup ya, badminton masih di hati gak lekang oleh waktu. Kalaupun ada olahraga yang gue suka selain badminton, ya basket. Itu pun belum mampu menyaingi badminton di hati gue.
Karena udah yakin, impian menjadi atlet badminton udah punah, akhirnya gue memutuskan untuk mencari alternatif lain supaya gue minimal dekat dengan atlet-atlet terbaik dunia di cabor badminton.

Cuma gue bingung. Apa?

Sampai akhirnya gue buka twitter, stalkingin akun-akun twitter para atlet dan beel (Badminton Lovers), dan ketemulah salah satu akun yaitu @mrsbirama. Gue yang terlahir untuk menjadi kepo, langsung dong stalkerin akun dese. Gila bray, nih orang atlet baru ya? Ah? Tapi kok kayaknya nggak? Lah tapi ini foto bareng Greysia Polii, Liliyana Natsir, deket banget, seolah sama-sama pejuang atlet. Gue kepoin, sampai akhirnya ketemulah siapa mbak-mbak yang gue kira atlet ini.

Namanya, Amelia Widya. Mbak ini rupanya salah satu official team PBSI, lebih ke arah wartawan PBSI lah. Duh, enak banget ya kalo jadi kayak mbak Wid. Segagal-gagalnya gue, cukup gagal jadi atlet badminton aja deh.
Mbak Widya

What a lucky BL that ever i seen

Gue juga baca tulisan-tulisan mbak Wid di blog-nya. Astaga! Sumpah ya, gue kadang ngakak pake banget. Gimana nggak?! Dese (panggilan dia yang sering dipake mbak Wid kalo nulis di blog) kalau nulis berasa stand up gitulah. Mbak-mbak pengagum LYD ini cukup mewakili perasaan gue yang bertahun-tahun jatuh cintrong sama badminton dan segala isinya.

Bahkan gue juga baca tulisan-tulisan dese yang lama banget sebelum jadi official team PBSI. Gimana perasaan dese yang tweet-nya di bales sama Greysia Polii (duh mbak you’re the lucky BL, that ever i know!), liputan pertamanya di Qingdao, ketemu sama makhluk-makhluk terbaik dunia di bidang badminton. Ah!


Cukuplah bikin eke baper bin ngiri pengen cepet tamat kuliah (?)

Gue salah satu orang yang percaya mimpi. Dan gue percaya mimpi gue bakal terwujud, maybe i’m not being a part of PBSI as an athlete, but maybe i can be the journalist and their friend. Maybe, i wish.
Padahal ya, niat gue sebelumnya itu, gue pengen banget kerja jadi broadcaster di NET TV. Bahkan sekarang pun, gue kuliah Ilmu Komunikasi, dan berencana mengambil konsentrasi broadcasting. Walaupun Emak gue menuntut gue untuk jadi humas -__-!

But, everything can be happen. I love badminton, and i’ll do everything for it. Though i do it by streaming. I believe it can be fun, when you do a job and actually you love it. Byebye~~


Xu Chen/Ma Jin masih jadi pemain kaporit (after Indonesia team and Wang Lin of course). teteup!
Pic from another source

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Movie Review : [Exhuma : Menggali Dendam Kelam Sejarah Negara ]

Pertama-tama setelah menonton Exhuma, yang ingin saya ucapkan adalah Kim Goeun di layar bioskop lebih cakep daripada di layar ponsel. Kayak bingung aja gitu mau kagum sama visual atau akting dia yang sama-sama gong banget itu. Baiklah, review ini akan saya mulai dengan bismillah. Exhuma bukan sekedar film horror yang menjual jumpscare ala-ala gitu, tetap ada sisi mengejutkan yang yah cukup bisa membuat duduk para penonton menjadi gelisah. Jujur, waktu nonton ini ada perasaan gelisah yang lebih ke greget untuk fast forward ke scene berikutnya. Jika dibandingkan dengan The Wailing (2016), Exhuma masih jauh lebih mudah untuk dimengerti jalan ceritanya. Siapa yang pernah kepikiran untuk jadiin film horror berbasis sejarah Negara? Untuk mengerti alur cerita film ini, setidaknya kita harus paham dulu mengenai sejarah kelam Korea dengan Jepang.   Dari awal film dimulai, semua scene masih terasa biasa saja, tidak banyak jumpscare namun setiap scene-nya berhasil menyampaikan bahwa ‘ini lo

MOVIE REVIEW - JOHN WICK : CHAPTER 4

                                            JOHN WICK : CHAPTER 4 “Aksi Laga Indah, Persembahan Terakhir (?) Jonathan Wick”               Rasanya penantian saya menanti John Wick : Chapter 4 ini sangat terbayar tuntas. Selama 2 jam 49 menit, saya disuguhi aksi laga menakjubkan dengan latar belakang sinematografi yang sangat indah. Seperti melihat parade atau pameran sinematografi, sehingga sangat disarankan untuk ditonton langsung di layar bioskop untuk hasil yang memuaskan.             Jika saja John Wick ini adalah sebuah teks soal ujian, maka pertanyaan yang muncul adalah ‘Berapa sisa nyawa John Wick?’             Sudah lama menunggu sampai ditunda masa penayangan, Saya sama sekali tidak menonton trailer John Wick : Chapter 4. Demi tidak menaikkan atau menurunkan ekspetasi saya saat menontonnya nanti. Ternyata hasilnya ‘wow’ ‘wow’ ‘wow’ sepanjang film. Saya terpukau sepanjang film dengan aksi laga, cerita hingga ke akting para pemainnya.             Saya tahu bahwa Donni

Hati-Hati di Jalan

             a short story inspired by Tulus' song.                  Perempuan itu masuk ke dalam mobil sambil menepuk pelan lengannya yang sempat terkena air hujan. Di sebelahnya seorang laki-laki sudah mengulurkan handuk kecil untuknya. “Ga usah, cuma kena dikit doang,” ucap si perempuan. “Gak ketebak banget bakal hujan gini,” lanjutnya. “Biasanya kan lo si sedia payung sebelum hujan,” balas si lelaki sambil melempar handuk kecil itu lagi ke kursi belakang. “Makanya itu, gak ketebak banget cuacanya.” “Sama kayak lo,” lelaki itu langsung mendapat cibiran dari si perempuan di sebelahnya.             Perempuan itu melihat ke arah luar jendela mobil dan menghela nafas lega, karena ia tidak terkena guyuran hujan yang kala itu memang deras sekali. Ia merogoh tasnya dan langsung mengangkat panggilan ponselnya yang berdering. “Halo? Iya, gapapa aku udah di jalan juga ... iya gapapa sayang ... aku?” perempuan itu melirik ke arah lelaki di sebelahnya yang fokus menyetir. “Aku